Tips Mengenakan Jilbab

Nah, kalo kita udah yakin dan mantap mengenakan jilbab, agar tetap modis dan nyaman dalam ber-jilbab, saya coba ulas seputar tips mengenakan jilbab.

Dalam mengenakan jilbab, hal utama yang perlu diperhatikan adalah waktu serta kegiatan / cara yang akan dilakukan. Nah, untuk kenyamanan dan keserasian penting diperhatikan hal-hal berikut:




1.  Bahan Jilbab
Bahan jilbab perlu diperhatikan karena sangat mempengaruhi kenyamanan dalam mengenakan jilbab. Ingat lho, kita mengenakan jilbab tidak hanya 1 – 2 jam, tapi bisa sampai seharian penuh. Jadi, penting memperhatikan kenyamanannya. Gunakan bahan jilbab yang ringan dan tidak panas serta disesuaikan dengan waktu serta acara / kegiatan yang akan kita lakukan

2. Model Jilbab
Pilih model yang praktis dan nyaman. Sesuaikan dengan bentuk wajah, waktu, acara / kegiatan yang akan dilakukan, serta yang tidak kalah penting sesuaikan dengan warna baju. Hindari model jilbab yang rumit untuk aktivitas sehari-hari, agar lebih leluasa. Untuk acara pesta atau acara formil, gunakan model yang lebih modis, namun tetap utamakan kenyamanan.

3. Pelengkap Jilbab
Pada beberapa kondisi (biasanya ditentukan oleh model jilbab), gunakan pelengkap jilbab yang berguna untuk mempercantik bentuk jilbab, menghindari keluarnya rambut melalui pori-pori jilbab, mencegah terlihatnya bayangan rambut, menjaga bentuk jilbab agar tidak mudah berubah, Mencegah keringat langsung mengenai jilbab, bahkan terkadang memberikan rasa nyaman. Gunakan pelengkap jilbab seperti ciput, bando, atau bandana dari bahan yang nyaman. Model pelengkap jilbab juga bisa mempermudah dan mempercantik pemakaian jilbab. Penting juga memperhatikan warna pelengkap agar disesuaikan dengan bahan dan warna jilbab agar pelengkap jilbab tidak membayang.

4. Asesoris Jilbab
Asesoris jilbab akan mempercantik tampilan ber-jilbab. Jangan sampai asesoris ini terlihat berlebihan. Yang pasti, selain model jilbab, asesoris jilbab juga sangat bergantung pada waktu serta acara / kegiatan yang akan kita ikuti.

Insya Allah pada kesempatan lain saya akan menghadirkan lebih detail seputar bahan, model, pelengkap, serta asesoris Jilbab ini. :)

0 Silakan Komentar>>>:

Posting Komentar